Proses Munculnya Jerawat dan 5 Faktor Yang Mempengaruhinya

Menurut wikipedia.org jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.

Proses Munculnya Jerawat Pada Wajah dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya

Kemunculan Jerawat.

Menurut wikipedia.org jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Kantung nanah tersebut biasanya merupakan penumpukan dari Sebum yang merupakan salah satu jenis minyak pada, hal itu terjadi akibat pori-pori kulit yang tersumbat, mungkin karena jarang mencuci muka. Ini adalah faktor umum kemunculan jerawat. Sedangkan faktor lainnya yang sangat berpengaruh adalah Faktor Genetik.

Faktor Pencetus Munculnya Jerawat Pada Wajah

  • Genetik
    Untuk faktor genetik sendiri berkaitan dengan produksi minyak pada wajah, ada seseorang yang bisa jadi kalian memproduksi minyak berlebih pada wajah. Produksi minyak pada wajah adalah hal yang bagus untuk mempertahankan elastisistas kulit dan mencegah penuaan, namun apabila terjadi produksi minya yang berlebihan justru ini akan mengganggu stabilitas kulit. Ya sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus. Produksi minyak yang berlebih ini, bisa kita kendalikan dengan cara sering mencuci muka, pada pagi setelah bangun, siang dan malam sebelum tidur, untuk mengendalikan minyak pada wajah. Namun apabila minyak tersebut tidak dikendalikan, maka akan terjadi proses penumpukan minyak pada wajah, setelah itu bakteri-bakteri yang berkeliaran di udara akan menempel pada wajah salah satunya adalah bakter penyebab jerawat “Propionibacterium acnes" atau biasa dikenal dengan P-Acnes. Bakteri ini akan tumbuh dan berkembang di bawah permukaan kulit, kemudian tubuh akan merespon dengan memberikan tanda peradangan, dimana jerawat akan berwarna merah dan sakit. Apabila jerawat anda sudah masuk pada tahap ini bisa dikatakan bahwa telah terinfeksi dengan bakteri P-Acnes.
Hal-hal diatas merupakan faktor utama pencetus munculnya jerawat pada wajah, sedangkan faktor-faktor pendukung yang lain diantaranya adalah :
  • [tab]
    • Stress
      • Stress merupakan salah satu faktor pendukung, dimana ketika kita mengalami stress, tubuh akan memproduksi hormon yang menyebabkan diantaranya, sakit kepala serta produksi minyak yang meningkat. Hal ini akan membuat wajah kita menjadi lebih berminyak, dan kemudian akan terjadi proses seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.
    • Sumbatan pori akibat bahan Kimia
      • Untuk hal ini pori-pori pada wajah kita mengalami sumbatan akibat bahan kimia, seperti Cat tembok dll. Hal ini bisa menjadi pencetus kemunculan jerawat.
    • Pubertas
      • Pada masa pubertas, tubuh akan memproduksi berbagai macam hormon yang lebih banyak, hormon-hormon ini akan memproduksi minyak yang berlebih sehingga akan terjadi penumpukan minyak pada wajah, sebagian yang tersumbat pada folikel-folikel rambut akan menyebabkan munculnya jerawat.
Jadi kesimpulannya menurut NersDidi, Jerawat muncul akibat adanya penyumbatan pada pori kulit wajah yang menyebabkan penumpukan minyak berlebih, Sumbatan ini bisa terjadi karena polusi udara, debu, kurangnya kebersihan pada wajah dll.

Saran NersDidi, Hal yang perlu di lakukan adalah selalu menjaga kebersihan terutama pada wajah, dengan mencuci muka. Pada hakikat yang sebenarnya mencuci muka dengan Air mengalir saja sudah sangat bermanfaat buat teman-teman, Tidak perlu menggunakan bahan-bahan pencuci muka yang telah diproses secara kimiawi. Karena air adalah salah satu kandungan murni dari Alam, yang membuat wajah tidak akan terkena efek samping karena tidak terdapat bahan kimia berbahaya pada komposisi air. NersDidi sendiri lebih sering mencuci muka menggunakan Air Mengalir saja tanpa menggunakan Sabun. mungkin dalam 1 Minggu, NersDidi mencuci muka menggunakan Sabun adalah 3-4x saja, menggunakan Sabun jenis Scrub dan Alhamdulillah, Cara ini sangat cocok buat wajah NersDidi, mungkin juga cocok buat kalian silahkan dicoba.


Itulah Artikel tentang Bagaimana Munculnya Jerawat dan Faktor yang mempengaruhi munculnya jerawat. Semoga Artikel ini dapat berguna buat yang membacanya.

COMMENTS

Nama

Gigi,1,Jerawat,3,Kecantikan,2,Kesehatan,1,Opening,1,Terapi,2,Tips,2,Wajah,2,
ltr
item
Ners Didi: Proses Munculnya Jerawat dan 5 Faktor Yang Mempengaruhinya
Proses Munculnya Jerawat dan 5 Faktor Yang Mempengaruhinya
Menurut wikipedia.org jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLYzrp5anADq1yWVZ0rIkqoTPSa58DormqJph_etDd_QYOzD-SCtZza9AluKsdrPBx1EuVLSGZM4IBPTqSpqOo9xWkYOaApQvRlZrk_XXO71XMdmzNnSfpd8tRL3M9OS1CBbrIMCw4QHs/s320/jerawat-fulminans.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLYzrp5anADq1yWVZ0rIkqoTPSa58DormqJph_etDd_QYOzD-SCtZza9AluKsdrPBx1EuVLSGZM4IBPTqSpqOo9xWkYOaApQvRlZrk_XXO71XMdmzNnSfpd8tRL3M9OS1CBbrIMCw4QHs/s72-c/jerawat-fulminans.jpg
Ners Didi
http://nursedidi.blogspot.com/2017/12/faktor-munculnya-jerawat-pada-wajah.html
http://nursedidi.blogspot.com/
http://nursedidi.blogspot.com/
http://nursedidi.blogspot.com/2017/12/faktor-munculnya-jerawat-pada-wajah.html
true
3295659076744110264
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy