Kenali Lebih Dalam Tentang Jerawat di Dagu Anda

Penyebab Jerawat Di Dagu, Jenis Jerawat di Dagu dan Pengobata Jerawat di Dagu, Jerawat di Dagu Disebabkan Oleh diantaranya faktor hormonal dan genetik.

Kenali Lebih Dalam Sebab Akibat Munculnya Jerawat Di Dagu, Jenis, & Penangan Yang Tepat Secara Lengkap

Penyebab Jerawat ada bermacam-macam diantaranya adalah Stress, Faktor Keturunan (Genetik), Kurangnya Kebersihan dan lain-lain untuk lebih jelasnya bisa lihat di postingan ini Faktor Yang Mempengaruhi Munculnya Jerawat diwajah. Selain muncul di wajah, jerawat juga dapat muncul di berbagai tempat seperti di leher, di punggung kadang ada yang berjerawat sampai kebagian perut dan alat genital. Salah satu posisi jerawat yang bisa terbilang sangat menggangu adalah ketika muncul di area Dagu. Ya, jerawat di dagu selain bisa mengganggu penampilan, bisa menghadirkan sensasi sakit yang luar biasa, dan pasti kita akan mencoba mencari cara agar bisa dengan cepat menghilangkannya. Maka dari itu sebelumnya kita harus mengetahui dulu apa saja sih penyebab munculnya jerawat di Area Dagu.
Penyebab Jerawat di Dagu
Kebanyakan orang berpikir bahwa jerawat hanyalah masalah biasa dan sepele serta mudah untuk disembuhkan, padahal ketika kita mempunyai jerawat di wajah itu artinya kita bisa saja mempunyai beberapa componen yang tidak diinginkan diwajah antara lain :
  • Pustula: Benjolan kecil yang mengandung nanah.
  • Cysts : Jenis benjolannya lebih besar dan kadang tertutup dan tidak mempunyai mata seperti jerawat biasanya. di dalamnya terdapat kandungan yang bisa bahan cair, semipadat atau bahan gas. Jerawat jenis ini biasa dikenal dengan sebutan Jerawat Batu.
  • Whiteheads: muncul sebagai benjolan putih kecil dan bulat pada kulit. Mereka muncul saat kulit mati dan sekresi kulit menyumbat daerah pori sekaligus lubang pori.
  • Komedo (Blackheads) : benjolan kecil dengan permukaan hitam atau gelap yang disebabkan oleh folikel rambut tersumbat.
  • Papula : jerawat kecil bengkak yang sering merupakan bagian dari ruam kulit. Biasanya meradang tapi tidak menghasilkan nanah.
  • Nodul: pertumbuhan jaringan abnormal yang berkembang tepat di bawah kulit.
Jerawat adalah masalah umum yang terjadi pada semua umur. Sebuah studi terbaru berjudul "Prevalensi jerawat pada orang dewasa berusia 20 tahun ke atas," yang dipublikasikan di Journal of American Academy of Dermatology, menunjukkan bahwa sejumlah besar orang dewasa terus mendapatkan jerawat bahkan sudah berada di luar masa remaja mereka. Studi tersebut juga menemukan bahwa wanita cenderung mengalami jerawat dengan tingkat yang lebih tinggi daripada pria di semua kelompok usia. Hal ini disebabkan perbedaan peran yang dimainkan oleh hormon dalam perkembangan jerawat.

Lindsey Blondin, seorang ahli dermatologist, mengatakan bahwa kulit adalah organ terbesar yang digunakan tubuh untuk melepaskan diri dari penyakit, racun dan tekanan. Dia yang mendorong proses pemetaan jerawat wajah berdasarkan lokasi kemudian menginformasikan penanganan yang tepat dan pencegahannya.
Mengenal Jerawat di Wajah dan Masing-masing penyebabnya


Bagaimana Bisa Muncul Jerawat di Dagu pada Wajah Anda ?

Dr. Doris Day, seorang Dokter dermatologis bersertifikat, mengatakan bahwa jerawat dagu sebagian besar disebabkan oleh hormon. Berikut dibawah ini adalah Beberapa Penyebab Jerawat di Dagu Paling umum yang dirangkum oleh NersDidi
  1. Ketidakseimbangan hormon
    Ketidakseimbangan hormonal bisa menjadi alasan terutama jika anda mendapatkan jerawat di dagu terutama biasanya muncul ketika mengalami menopause, kehamilan, menstruasi, dan masa pubertas. Inilah alasan mengapa jerawat di sekitar dagu Anda terjadi beberapa hari sebelum menstruasi Anda dan hilang setelah menstruasi anda berakhir.
  2. Alergi makanan atau pola makan yang buruk
    Alergi makanan atau diet yang buruk juga bisa menjadi alasan mengapa jerawat dagu Anda terus muncul kembali. Jerawat di dagu bisa muncul karena diet dan alergi makanan dan juga bisa dikaitkan dengan masalah yang terdapat pada usus halus.
  3. Sistem drainase limfa yang buruk
    Ini berarti tubuh Anda tidak bisa membuang racun dengan baik. Saat toksin atau racun ini menumpuk, mereka menyebabkan jerawat di sekitar area dagu, leher dan rahang Anda.
  4. Kebersihan diri Yang buruk
    Kebersihan yang buruk bisa menyebabkan dagu anda berjerawat. Hal ini juga bisa menyebabkan penyebaran dari satu area kulit ke area kulit lainnya. yang bisa anda lakukan adalah hindari menyentuhkan wajah anda dengan sesuatu yang beresiko mengandung banyak bakteri seperti ponsel. Misalnya, saat Anda memegang telepon kemudian dagu dan leher Anda menyentuh telefon tersebut, Gunakanlah headset agar tidak ponsel tidak menyentuh wajah anda. Penyebaran  minyak, kotoran dan bakteri melalu sentuhan di dagu baik itu tangan anda atau orang lain, Penggunaan make up yang berisi ramuan kimiawi yang mendorong munculnya jerawat di dagu Anda. 
Selain itu Penyebab Utama lainnya meliputi :
  • Stress
  • Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS)
  • Nervousness
  • Amenore hipotalamus (HA)
  • Minum terlalu banyak kopi atau alkohol alkohol
  • Memiliki sedikit tidur

Jenis Jerawat Pada Dagu

Ada dua jenis jerawat pada dagu yakni Jerawat hormonal dan Jerawat Cysts
Penyebab Jerawat di Dagu

Jerawat Hormonal

Hal ini disebabkan oleh ketidakseimbangan kadar hormon seperti testosteron, estrogen dan androgen. Mereka secara alami berfluktuasi dalam siklus bulanan dan bila terjadi kenaikan atau penurunan, kulit akan menghasilkan lebih banyak minyak. Overproduksi minyak akan menyebabkan sumbatan pori di sekitar dagu yang menyebabkan jerawat. Hal ini terjadi baik pada pria dan wanita dari segala umur.
Cara mengobati jerawat hormonal
Jerawat hormonal muncul dalam bentuk whiteheads, komedo, jerawat kecil atau cysts.
  • Menyeimbangkan Hormon
    Perawatan keseimbangan hormon diperlukan. Menggunakan Produk Generik penghilang jerawat mungkin tidak akan bekerja dengan baik karena penyebab jerawat hormonal terjadi secara sistemik bukan secara eksternal.
  • Fitoestrogen
    Ini adalah hormon nabati yang terjadi secara alami. Ini adalah cara mengobati jerawat hormonal tanpa harus masuk ke aliran darah melalui diminum. Ini merupakan cara aman untuk mengobati jerawat dagu yang disebabkan oleh hormon caranya adalah dengan memasukkan fitoestrogen ke dalam kulit melalui suntikan. Fitoestrogen akan mengatur produksi minyak, menyeimbangkan kulit dan menghilangkan bakteri. Hormon ini berasal dari tanaman reproduksi seperti biji anggur, semanggi merah, kedelai, biji rami dan beberapa buah beri dan kacang-kacangan.
  • Gunakan produk alami
    Untuk merawat kulit Anda, gunakan produk organik alami (terutama yang mengandung fitoestrogen). Semua bahan alami tidak akan memicu infeksi, tidak berbahaya dan tidak menimbulkan iritasi. Didalamnya juga terkandung antioksidan dan anti-inflamasi.

Jerawat Cyst (Cystic Acne)

Ini adalah model jerawat besar yang merah dan menyakitkan di kulit. Jerawat Cystic bisa bertahan sampai bertahun-tahun dan karena itu perlu diobati. Jika tidak diobati, bisa mempengaruhi ke area kulit yang luas sehingga meninggalkan bekas luka permanen.

Jerawat kistik terjadi karena infeksi bakteri kemudian kulit yang terinfeksi tersumbat, sehingga bakteri bertahan di dalam jaringan kulit. Hal Ini akan menciptakan benjolan merah lembut penuh nanah. Benjolan itu gatal dan jika semburan bisa menyebabkan lebih banyak jerawat yang disebabkan oleh penyebaran infeksi dari bakteri tersebut.
Hormon yang disebut androgen berperan besar dalam menyebabkan jerawat kistik. dalam beberapa kasus ditemukan sebagian besar karena faktor genetik.

Cara merawat Jerawat Cystic
Berikut adalah beberapa cara untuk mengobati jerawat cystic di dagu Anda 
  1. Pengelupasan kulit
    Lakukan Pengelupasan setiap hari dengan cara membersihkan sel kulit mati ataupun tua untuk menghilangkan penyumbatan pori, namun hati-hati dengan terjadinya infeksi apabila tidak ditangani dengan tepat. Jika ingin melakukan hal ini dirumah, pastikan berada dalam kondisi steril
  2. Menggunakan probiotik
    Probiotik adalah bakteri baik, yang membantu dalam pencernaan dan meningkatkan kesehatan usus Anda namun juga bisa bermanfaat bagi kulit. Roshini Raj, seorang dermatologis bersertifikat menjelaskan bahwa, "kita selalu mengerti bahwa kesehatan pencernaan kita dapat mempengaruhi seluruh tubuh kita - mulai dari tidur dan energi hingga keseluruhan radang dan kekebalan tubuh - dan terutama bagi kulit kita." Harus ada keseimbangan antara bakteri baik dan buruk pada kulit Anda. Produk perawatan kulit yang dipadukan dengan probiotik dapat membantu menyeimbangkan flora kulit. Hal ini berguna karena ketika kita mencuci muka menggunakan sabun terlebih sabun pencuci muka yang berbahan keras, hal ini bisa mengeliminasi seluruh minyak diwajah kita. Baik yang diperlukan oleh wajah maupun tidak, maka dari itu kita memerlukan Probiotik untuk membantu mengatur kadar bakteri di seluruh tubuh terutama diwajah.
Semoga penjelasan diatas bisa mencukupi apa yang ingin anda ketahui tentang Jerawat di Dagu. dan Berikut ini adalah Tips dari NersDidi buat penanganan masalah jerawat Khususnya di Dagu.

Tips Cara Merawat Jerawat di Dagu Dari NersDidi

  • Cuci muka dua kali sehari (pagi dan sore)
  • Gunakan pembersih atau sabun ringan dengan air hangat. Jangan gunakan scrub pengelupasan kulit yang keras.
  • Apabila Itu merupakan Jerawat Hormonal Jangan Memencet, Menggosok untuk menghindari peradangan. Biarkan sampai jerawat siap keluar dengan sendirinya. biasanya membutuhkan waktu 2 - 4 Minggu.
  • Apabila Anda mempunyai jerawat Cysts Sebaiknya berkonsultasi dengan ahlinya untuk penanganan lebih lanjut, Walaupun banyak Video di Youtube tentang Penanganan Jerawat Cysts, NersDidi tidak menganjurkan penanganan dirumah karena bisa saja terjadi Infeksi sekunder.
  • Hindari produk yang bisa menyumbat pori-pori kulit Anda seperti makeup yang berat.
  • Selalu kontrol Minyak di wajah anda, Jangan gunakan Tisu untuk membersihkan minyak karena bisa saja menghambat pori, gunakanlah air mengalir, basuhlah wajah anda dengan air walau tanpa sabun. Atau anda bisa membaca Artikel Cara merawat wajah sensitive berjerawat, didalamnya terdapat sebuah treatment yang dikenal dengan Face Water Treatment.
  • Guanakan saja sedikit produk penghilan jerawat. Menerapkan produk penghilang jerawat yang banyak di wajah kita justru bisa membuat kulit kering dan menambah iritasi.
  • Hindari situasi stres karena tingkat stres yang meningkat dapat dengan sangat cepat menyebabkan jerawat.
  • Untuk wanita dapat menggunakan obat pengontrol hormon seperti pil KB. Ini dapat menurunkan testosteron dan androgen yang menyebabkan jerawat.
  • Hindari obat yang bisa menyebabkan jerawat seperti antidepresan.
  • Berolahraga secara teratur dan minum banyak air.
Semoga Artikel ini dapat bermanfaat buat pembaca setia NersDidi, Jangan lupa Share Artikel ini Jika Berguna, Silahkan Berikan Saran dan Kritikan apabila ada yang ingin didiskusikan dan jangan lupa Di Bookmark Blog ini agar bisa mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya tentan perawatan dan kesehatan.

COMMENTS

Nama

Gigi,1,Jerawat,3,Kecantikan,2,Kesehatan,1,Opening,1,Terapi,2,Tips,2,Wajah,2,
ltr
item
Ners Didi: Kenali Lebih Dalam Tentang Jerawat di Dagu Anda
Kenali Lebih Dalam Tentang Jerawat di Dagu Anda
Penyebab Jerawat Di Dagu, Jenis Jerawat di Dagu dan Pengobata Jerawat di Dagu, Jerawat di Dagu Disebabkan Oleh diantaranya faktor hormonal dan genetik.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDLJ1NxNeFGvO51ASWmRiPJU-PGOgPJpl40OcXOMBV3Q8ObvTXs8RjHd2Pd4ZCI5Kx95mtbiTa7Z0vVsLo7GG64-uK_-_By7xWVaKPXV-mJ6GTta9J-qLzz5imEC3F1pvCnVHuqLQoF3I/s320/Chin+Acne.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDLJ1NxNeFGvO51ASWmRiPJU-PGOgPJpl40OcXOMBV3Q8ObvTXs8RjHd2Pd4ZCI5Kx95mtbiTa7Z0vVsLo7GG64-uK_-_By7xWVaKPXV-mJ6GTta9J-qLzz5imEC3F1pvCnVHuqLQoF3I/s72-c/Chin+Acne.jpg
Ners Didi
http://nursedidi.blogspot.com/2017/12/kenali-lebih-dalam-tentang-jerawat-di-dagu.html
http://nursedidi.blogspot.com/
http://nursedidi.blogspot.com/
http://nursedidi.blogspot.com/2017/12/kenali-lebih-dalam-tentang-jerawat-di-dagu.html
true
3295659076744110264
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy