6 Cara Merawat Wajah Sensitive Berjerawat

Tips Merawat Wajah yang Sensitive dan Berjerawat Di Rumah DIY, Cara membersihkan wajah dengan lembut, Cara Melakukan Face Water Treatment, Cara membuat Scrub dan Toner alami.

Cara Merawat Wajah yang Sensitive dan Berjerawat Di Rumah DIY

Kulit yang anda miliki mewakili kesehatan tubuh Anda dari luar. Kulit yang bercahaya menunjukkan banyak perawatan, diet sehat dan hidrasi kulit yang baik. Kulit dengan komedo, whiteheads, blackheads dan masalah lainnya adalah indikator kerusakan oksidatif, ketidakseimbangan hormonal dan gizi buruk. Jerawat kronis dan munculnya breakouts (sekumpulan jerawat besar-besar yang muncul akibat tidak cocok dengan bahan kosmteik) menyerang jutaan warga Indonesia setiap tahunnya. Banyak orang akhirnya menggunakan obat tradisional untuk menghilangkan jerawat. Rute yang lebih aman adalah solusi alami dibanding menggunakan bahan Kimia. Diberikan di bawah ini adalah deskripsi dari 6 solusi Pengobatan di rumah yang mungkin dapat membantu Anda mengatasi masalah ini.
Perawatan Wajah Sensitive dan berjerawat di Rumah

Tips Merawat Wajah Yang Baik dan Benar di Rumah dengan Mudah

Bersihkan Wajah Secara Lembut

Dengan pembersihan yang menyeluruh namun secar lembut, Anda bisa menyingkirkan jerawat putih yang sangat mengganggu, komedo dan model jerawat lainnya. Hal pertama Yang harus Anda lakukan adalah merendam kulit Anda dengan air hangat selama 3-5 Menit, Merendam terlalu lama akan membuat kulit menjadi keriput akibat pengeluaran minyak yang berlebihan terjadi pada kulit. Setelah itu, dibilas dengan Air mengalir kemudian keringkan. Sebaiknya lakukan maksimal dua kali dalam sehari, tapi saran NersDidi lakukan saja 1x Sehari pada pagi Malam hari sebelum Tidu. apalagi setelah anda memakai bahan-bahan kosmetik sebelumnya yang bisa memicu timbulnya jerawat. Bukan ide bagus untuk membersihkan lebih sering karena itu bisa mengiritasi kulit Anda karena dengan terlalu sering mencuci muka maka minyak pada wajah dikeluarkan dalam jumlah banyak juga. Perlu diketahui dalam Menghilangkan Jerawat, bukannya kita harus mengeluarkan Seluruh minyak pada wajah kita, hal ini adalah sesuatu kesalah pahaman. Yang perlu kita lakukan adalah meminimalisir ataupun menstabilkan produksi minyak pada wajah kita. Karena apabila produksi minyak terus kita hambat dengan mencuci muka terlalu sering, terlebih yang Menggunakan Produk-Produk berbahan kimia, Maka yang terjadi adalah Bukan Jerawat yang sembuh namun kulit menjadi kering, lebih banyak pori yang tertutup dan jerawat menjadi susah untuk sembuh.Minyak pada wajah juga bisa berfungsi sebagai pelumas dalam proses penyembuhan jerawat.

Lakukan Toning

Untuk perawatan kulit yang lebih tepat, selanjutnya toning adalah sesuatu yang harus Anda lakukan. diluar sana sudah banyak beredar Produk-Produk Toner Wajah, namun pada kesempatan kali ini NersDidi ingin memberikan informasi toner wajah yang dapat anda temukan dengan mudah. Dengan menggunakan toner Anda bisa menghilangkan residu atau kotoran pada wajah baik berupa debu atau bahan kosmetik. Dengan menggunakan toner akan membantu peremajaan kulit Wajah anda dan tingkat pH yang alami dan sesuai pada wajah akan pulih. Tips NersDidi untuk Toner sendiri Anda bisa mencoba menggunakan Cuka Apel untuk mengencangkan serta meremajakan kulit Anda. Yang harus Anda lakukan adalah siapkan kapas dan campurkan Cuka dengan Air Bersih dengan perbanding 1:3 Sendok Makan atau bisa juga 1:2, 2:4 Jika kulit kamu sensitiv dianjurkan untuk menambah komposisi air. Pakai perbandingan 1:3, (1 Sendok Makan Cuka Apel dan 3 Sendok Air Bersih).Kemudian basahi kapas dengan Toner Cuka Apel dan usapkan ke wajah. Namun sebelum melakukan Toning atau perawatan wajah pastikan cuci tangan terlebih dahulu, pastikan tangan anda berada dalam keadaan bersih demi menghindari infeksi dari Luar. Mengapa Cuka sari apel ? karen cuka Apel penuh dengan enzim, asam asetat, magnesium dan potasium yang dapat mengangkat Kotoran-Kotoran membandel pada kulit.

Masker Penyembuh (Healing Mask)

Jika Anda ingin menyembuhkan dan melembabkan kulit wajah Anda secara Natural, Hal yang dapat anda lakukan adalah menggunakan dengan membuat masker penyembuhan dan peremajaan alami untuk digunakan beberapa kali dalam minggu. Untuk membuat masker ini, Anda bisa menggunakan minyak esensial seperti Olive Oil, Tea Tree Oil. bisa juga menggunakan kayu manis, madu, yogurt untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi.Anda dapat menambahkan beberapa tetes Tea Tree Oil ke masker saat Anda memiliki jerawat jerawat yang aktif. Sebagai soal fakta, Tea Tree Oil sedang menjadi trending dalam pengobatan terbaik untuk jerawat. Untuk penatalaksanaannya juga mudah cukup teteskan 2 sampai 3 tetes di area wajah sampai keleher, kemudian pijit wajah secara lembut. Untuk anda yang mempunyai jerawat aktif, jangan melakukan pemijitan di area tersebut karena akan mencetuskan terjadinya peradangan cukup di oles saja dengan minyak essensial.

Melakukan Pengelupasan Kulit (Srubbing)

Seperti yang telah dijelaskan pada Postingan Sebelumnya tentan Munculnya Jerawat dan Faktor yang mempengaruhi, Bahwa penyebab umum munculnya jerawat karena pori-pori yang tersumbat. Kulit mati merupakan salah satu Faktor penyumbatan kulit maka NersDidi menyarankan agar Anda melakukan pengelupasan kulit Anda secara hati-hati dengan benar. Namun jangan salah paham, Melakukan Pengelupasan kulit bukan dilakukan menggunakan tangan anda, akan tetapi pengelupasan kulit mati anda lakukan Menggunakan Scrub. Dibanding dengan harus membeli Scrub yang dijual dan terkandung bahan-bahan kimia yang mungkin tidak cocok dengan kulit anda, bisa menggunakan scrub DIY (Buatan Sendiri) untuk wajah anda. Scrub yang mudah untuk dibuat dan akan menjaga kulit Anda tetap segar. Pertama-tama, pastikan Anda mendapatkan sesuatu yang berpasir. Anda bisa menggunakan oatmeal, gula merah dan garam laut. Selain itu, Anda membutuhkan bahan lain yang dapat anda kombinasikan seperti, perasan lemon, minyak zaitun. Kalu anda ingin membuat masker scrub Anda juga bisa menambahkan madu dan putih telur. Garam sangat berfungsi dengan baik terutama jika ingin dijadikan sebagai Scrub, kandungan antioksidan pada garam sangat bagus untuk melawan bakteri serta mengangkat kulit mati. Anda juga bisa hanya dengan mencampurkan 1 Sendok Garam kedalam 2 Liter Air kemudian bilas ke wajah anda.

Perawatan Bintik Hitam (Spot Treat)


Tea Tree Oil yang di dapatkan dari prose distilasi daun melaleuca alternifolia adalah pilihan lain yang baik untuk pengobatan jerawat. Sebenarnya, ini umumnya sering digunakan untuk mengobati luka. Sama seperti produk susu, madu dan minyak kelapa, ini membantu tubuh Anda melawan jamur dan bakteri. Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan mengkombinasi beberapa tetes olive oil dan tea tree oil, untuk menghilangkan Sisa-sisa bekas jerawat pada wajah anda, sekaligus melakukan rejuvenasi kulit anda.

Face Water Treatment

Cara Merawat Wajah Sensitive berjerawat dengan Mudah

Tips Terakhir yang dapat NersDidi berikan adalah menggunakan air dalam melawan bakteri pada wajah anda. Diatas mungkin sudah beberapa Tips yang diberikan namun selalu menyertakan Penggunaan Minyak baik olive oil, tea tree oil, minyak zaitun dll. Pada Poin terakhir ini NersDidi mempunyai solusi buat merawat wajah anda dengan mudah, yakni melakukan Face Water Treatment (Perawatan Wajah dengan Air). Caranya sangat mudah. Anda hanya memerlukan air bersih (Tidak Berasa, Tidak Berwarna dan Tidak berbau). Kemudian yang anda perlukan adalah hanya dengan melakukan Pencucian Wajah. Caranya adalah, Pertama Siapkan Sabun untuk mencuci Tangan. Kemudian Setelah tangan bersih, lakukan pencucian wajah hingga tangan terasa Berminyak, kemudian cuci kembali tangan menggunakan Sabun, hingga terasa bebas minyak lagi, lalu Cuci lagi wajah anda menggunakan air yang dialirkan. Jangan menggunakan Air yang sudah digunakan sebelumnya. Paling bagus menggunakan keran Air. Lakukan Tahap ini 2-3x Saja. Jika wajah anda terasa sangat berminyak anda bisa melakukan 3-4x Putaran Face Water Treatment. Face water treatment dapat anda lakukan 2-3x dalam sehari karena tidak memberikan efek samping yang berbahaya, namun untuk menjaga keelastisan dari wajah. Normalnya lakukan saja 2x dalam sehari. Anda tidak perlu lagi menggunakan Alat Pencuci Muka yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Namun Ketika anda menggunakan Scrub, tidak perlu lagi melakukan face water treatment pada hari tersebut. Cara ini dilakukan hanya ketika anda tidak mempunya alat pencuci muka baik kimia dan non kimiawi.

Kesimpulan, Perawatan Kulit dan Wajah sebenarnya tidak ribet asalkan kita melakukannya secara tepat dan benar, maka kita akan mendapatkan hasil yang sempurna, perawatan wajah terutama buat wajah yang sensitive harus dilakukan dengan benar-benar menjaga kebersihan baik alat yang digunakan, bahan maupun kebersihan tangan.
  • [message]
    • Pesan/Hal Penting dari NersDidi yang perlu dingat !!
      • Selalu menjaga kebersihan tangan sebelum menyentuh Area, khususnya Area Sensitive rawan Infeksi salah satunya apabila kamu mempunyai wajah sensitive. Kita tidak bisa melihat banyaknya bakteri yang ada pada tangan kita, yang bisa saja menjadi Sebab Utama terjadinya kerusakan pada wajah kita


COMMENTS

Nama

Gigi,1,Jerawat,3,Kecantikan,2,Kesehatan,1,Opening,1,Terapi,2,Tips,2,Wajah,2,
ltr
item
Ners Didi: 6 Cara Merawat Wajah Sensitive Berjerawat
6 Cara Merawat Wajah Sensitive Berjerawat
Tips Merawat Wajah yang Sensitive dan Berjerawat Di Rumah DIY, Cara membersihkan wajah dengan lembut, Cara Melakukan Face Water Treatment, Cara membuat Scrub dan Toner alami.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4RycLpazp4dpmid6IFdb3YK0mRZQMs3okVDupO_mSGq6BOabpdXcF94mo6QkPDME4lltufP6gUGTBXb-ZNKUscRSH_icW8FMhiVcWZIblgnnIi0fnenv-UjuqNMAbhLHAzEDtKK3OwOY/s400/Perawatan+Wajah+di+rumah.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4RycLpazp4dpmid6IFdb3YK0mRZQMs3okVDupO_mSGq6BOabpdXcF94mo6QkPDME4lltufP6gUGTBXb-ZNKUscRSH_icW8FMhiVcWZIblgnnIi0fnenv-UjuqNMAbhLHAzEDtKK3OwOY/s72-c/Perawatan+Wajah+di+rumah.jpg
Ners Didi
http://nursedidi.blogspot.com/2017/12/6-cara-merawat-wajah-sensitive.html
http://nursedidi.blogspot.com/
http://nursedidi.blogspot.com/
http://nursedidi.blogspot.com/2017/12/6-cara-merawat-wajah-sensitive.html
true
3295659076744110264
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy